Sabtu, 07 Mei 2011

Si Jempol

Dari seluruh bagian tubuh manusia, bagian tubuh mana yang paling berharga bagi seorang Crafter? ....


Yups, jawabannya adalah si Jempol



di comot dari: http://www.chaaps.com/wp-content/uploads/2009/12/ThumbUpFrontView.jpg


mengapa si Jempol ini punya peranan lebih menonjol dari pada jari jari yang lain
selain bisa d gunakan untuk:


   atau  

jempol juga berguna untuk melakukan gerakan ini:



gerakan - gerakan d atas d sebut *Hand Prehension* merujuk dari Lexic.us definisi dari hand prehension yaitu The act of gripping something firmly with the hands (or the tentacles) iki boso londo ne - boso kampoong ne = aktifitas / kegiatan memegang sesuatu tangan (punten nerjemahinnya maksa) 


ada 6 gerakan pada hand prehension yaitu:

  1. cylindrical grip
  2. tip
  3. hook or snap
  4. 3 jaw chuck
  5. sperical grasp
  6. lateral

bila kita perhatikan dari ke-6 gambar d atas maka terlihat peran si Jempol - bayangkan kalau si Jempol itu ga ada atau sedang cuti- waw tak terbayang ..


berikut ini si jempol in action



saat me-layout pola si jempol punya peran penting d situ u memegang bahan (lateral)



si jempol lagi bertugas menjahit


si jempol lagi menggunting...
wow yg ini alat adaptasi u yang memiliki kelemahan pada otot tangan
humm alat yang bagus bisa d dapat d sini



yang suka crafting jewelry tuh si jempol lagi beraksi

nah... bagian tubuh mana yang paling penting bagi crafter? ya salah satu nya si Jempol ini Big head





4 komentar:

  1. wew,,, memamg si jempol top deh... seperti slogan di TV pake jempol,, hehehe

    BalasHapus
  2. yoi jempoool...buat reren :D
    makaci da mampir ya say

    brasa lagi belajar AA ga sih :D

    BalasHapus
  3. si jempol lagi ngetik sms hiihihihiihih

    BalasHapus
  4. hihihihi penting ni si jempol kl knapa2 bs gawat

    BalasHapus

Talk to Me :D

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

AWARD

AWARD
Dari mama shan2

AWARD : INSPIRATION AWARD

AWARD : INSPIRATION AWARD
dari Amelia Saga - Mamap Tiwi

AWARD : BLOGGER AWARD

AWARD : BLOGGER AWARD
Fr.Linda-M'Hilmi-yen2